17 Agt 2010

17 Agustus

Selamat 17 Agustusan, selamat menjalankan ibadah puasa, selamat.. selamat...

65 lima tahun yang lalu, para proklamator Indonesia dan ppara pejuang kemerdekaan yang gagah berani tak tertandingi sibuk memproklamirkan kemerdekaan. Ada yang sibuk membuat mukadimah UUD Dasar. Ada yang sibuk mempersiapkan teks proklamasi. Ada yang sibuk mengamankan keadaan. maklum saja waktu itu kemungkinan ada penyusup sangat besar.

Beberapa negara penjajah memang belum ridho melepas Indonesia menjadi negara merdeka dan berdaulat. Diantara negara sialan bin keparat itu adalah jepang dan belanda beserta sekutunya. Memang macam iblis berkepala tikus, berbadan babi, ber ekor angsa dan bertelinga kambing mereka itu. Setelah puas menjajah Indonesia dan membawa hasil bumi Indonesia pulang kenegara mereka yang melarat ternyata masih belum juga menerima kemerdekaan Indonesia. Kurang ajar betul mereka itu.

bandingkan persiapan yang kita lakukan sekarang. kita sibuk menyiapkan sepeda hias, balap karung ada juga yang sibuk mempersiapkan panjat pinang. Negara lain sudah sampai bulan. Negara kita masih sibuk naik ke pohon pinang yang di beri pelicin, memperebutkan beberapa hadiah tak bermutu di atasnya.

Biar bagai manapun saya tetep cinta Indonesia. Saya ingin Indonesia tetap ada dan bermartabat hingga satu hari sebelum kiamat.

Selamat Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 65. MERDEKA.....!!!

0 komentar: