7 Nov 2007

Macet.....!!!!

Bekasi.... bekasi....

kalo gak macet ya becek.....!

Musim ujan udah seminggu dateng, berarti udah seminggu belakangan ini jas ujan kesayangan gue kembali beroperasi. Meskipun udah dekil dan bau (konon kombinasi keduanya bisa bikin cewek-cewek disekitar sini pada muntah!!!) gue tetep sayang sama jas ujan gue. Seperti sayangnya Chritian Sugiono terhadap Titi Kamal.

Kemanapun gue pergi dengan blecki (red: motor butut gue yang juga dekil dan bau) selalu gue sisipkan jas ujan didalam tas gemblok gue. Gue jadi inget pepatah lama "Sedia jas ujan sebelum ujan". Blecki jadi tampak dekil tidak beraturan seminggu ini, juga karena dampak negatif dari musim ujan. Jas ujan yang dekil dan blecki yang juga dekil adalah kombinasi yang metching banget. Pernah suatu hari gue lewat jalan kampung untuk ngindarin macet. Waktu itu sore-sore udah deket waktu maghrib. Kondisi cuaca baru habis ujan lebat se lebat-lebatnya. Genangan-genangan air butek memenuhi setiap cekungan-cekungan di seluruh jalan. tampak juga anak-anak kecil yang masih bocah main air comberan yang tumpah ruah ke jalanan. Dengan pedenya gue jalan ngelewatin anak-anak singkong yang lagi maen aer comberan.

"Tit......"

"Tiiiiiiiiiiiit....."

Gue coba klakson untuk membubar-porandakan gerumunan anak-anak singkong itu. Dengan sekuat tenaga gue bunyiin klakson si blecki yang udah mulai konslet kena aer ujan. Pas gue udah ditengah-tengah sekawanan bocah-bocah sialan, gue di teriakin sama tuh bocah-bocah keparat!!!

"Woy... SATRIA BAJA HITAM LEWAT....".

"Waduh sialan". Dalem hati gue ngomong.

Sialan banget deh gue di bilang SATRIA BAJA HITAM, kenapa gak sekalian gue di bilang MPOK ATI. Gara-gara macet yang teramat sangat dan didesak oleh rasa lapar yang meraung-raung, kayak kodok nahan kawin. Gue harus terima ledekan-ledekan dari bocah-bocah singkong keparat!!!

Belajar dari kejadian itu gue bertekad akan membersihkan si blecki dan jas ujan gue sebersih-bersihnya. Siapa tau aja kalo lagi kejebak macet lagi gue di teriakin sama bocah-bocah kampung :

"Chirtian Sugiono..."

"Chirtian Sugiono..."

PS: Sampe sekarang gue belum sempet nyuci si blecki dan jas ujan gue....

0 komentar: