4 Nov 2007

Expat Keren Gak Seeeh?

Kombinasi project di kantor sama tugas kuliah terus ditambah juga sama UTS adalah hal yang bisa bikin gue mencret-mencret spontan. Gile project penggantian mesin absen di kantor gue yang sporadis dan brutal udah makan korban bro.... temen gue sampe gak masuk empat hari lantaran babak belur ngurusin mesin absen. Dengan gaji yang sangat sederhana membuat kami tidak dapat memenuhi seluruh kebutuhan gizi yang kami butuhkan untuk tetap sehat. Paling tidak untuk membuat kami lebih cepat sembuh kalau terkena penyakit. Gizi buruk dan pola makan yang salah membuat kami para buruh menjadi kurang bergairah dalam bekerja.

kalo dari pengamatan gue, kita-kita akan sedikit terangkat dalam gairah kerja kalo udah tanggal 25. Ada apa ditanggal segitu? Yup bener tangal itu tanggal gajian. setiap angka 25 dikalender itu terlihat seksi, bagaikan angelina joli-nya seluruh deretan angka yang ada di setiap kalender masehi. Mengingat gaji gue yang kurang dari dua milyard per bulan gue juga sering kena sindrom tanggal dua lima yang seksi itu. Kalo udah tanggal segitu gue rajin banget kerjanya, beda banget sama tanggal-tanggal yang laen.

Guna menghadapi tantangan pekerjaan dan kebutuhan hidup yang semakin membebani gue, akhirnya dengan pemikiran gue yang genius dibantu oleh sinaran bintang gemintang dan doa dari mpok ati!!! (Lho....) gue menemukan jawaban pertanyaan dari permasalahan tersebut. Jawabanya adalah (jeng...jeng...jeng dirirngi musik topeng monyet biar lebih dramatis) "EXPAT" keluar negri. Maksud gue lo bisa coba-coba cari kerjaan yang bergaji jauh lebih layak di luar negri. Gimana genius gak gue?

Elo gak musti jadi pembokat untuk kerja di luar negri, yang lo lakukan cuman ngumpulin duit dari mulai sekarang untuk mulai kursus bahasa inggris selama setahun. Dengan begitu lo bisa dapet elmu gimana caranya ngomong dan bersosialisasi dalam bahasa internasional, elo akan di kasih tau gimana cara minta izin kalo mo eek dalam bahasa inggris ato lo bisa nanya ke orang "WARTEG terdekat dari dubai dimana?".

Jika elo beruntung elo akan dapet penempatan di negara yang tajir gila kayak dubai. Kemungkinan besar lo akan dapet gaji beberapa ribu dirham, itu sama aja dengan banyak rupiah. Paling-paling di dubai lo disuruh mandiin anak onta abis itu lo sisirin kalo udah rapi lo ajak maen deh ke padang pasir sambil lo suapin bubur.... he...he...

Rencana gue mungkin akan ikut kursus bahasa inggris dalam setahun ini. Maklumlah bahasa inggris gue centang parenang. Gue akan bertekad akan mampu berbahasa inggris dengan cukup baik dalam setahun ini biar gue bisa pergi jauh memenuhi hasrat backpacker gue sambil cari duit yang banyak di negara orang laen.

-terinspirasi oleh blog www.istribawel.com-

0 komentar: